Bekerja itu rutinitas atau hoby atau kuwajiban

PADA JAMAN DAHULU saat saya masih duduk di bangku sekolah saya tidak pernah memikirkan tentang apa yang saya lakukan saat itu (belajar) untuk apa saya menjalani hari hari di sekolah saat itu.
saya hanya menjalani pasrah saja karena sepertinya itu pilihan terbaik meskipun saya tidak benar benar sepenuhnya belajar, mungkin karena saya sudah bosan atau saya tidak menyukai dengan apa yang saya pelajari.

setiap guru memberikan materi pelajaran yang berbeda mereka seolah menuntut agar semua pelajaran yang mereka berikan dapat kami mengerti itu menjadi kuwajiban seorang pelajar, karena itu sudah menjadi rutinitas sejak kecil maka kami berusaha mempelajari materi yang di berikan.

kuwajiban seorang pelajar yang saya jalani setiap harinya menjadi rutinitas. saya masih duduk di bangku sekolah saya mempunyai hoby bermain bersenang senang semua hal yang menyenangkan menurut saya saat itu menjadi hoby. disini terlihatlah bahwa rutinitas dan hoby saya berbeda, mana yang lebih dapat di jalani? jika diberi  kebebasan memilih tentu yang saya akan lebih memilih menjalani hoby.

setelah lulus sekolah bagi seorang pelajar seperti saya itu adalah hari-hari kebebasan, yang saya rasakan seperti hari itu indonesia baru merdeka dan ijazah adalah teks proklamasi yang baru saja dibacakan. 

hari-hari pun berlalu saya mulai sadar bahwa perjuangan hidup belum berakhir, saya mulai merasa kehilangan masa-masa yang indah saat jadi pelajar, saya mulai merasa dituntut untuk masuk ke lvl baru dunia baru yang dinamakan bekerja, disini saat itu saya merasa akan sama, akan ada kuwajiban dan akan jadi rutinitas dan mungkin rutinitasnya akan lebih berat dan lebih membosankan dari pada saat masih di sekolah. 

hari-hari saat bekerjapun tiba rutinitas yang tidak saya suka dan kuwajiban yang mungkin tidak bisa saya tanggung membuat saya berpindah-pindah dari satu tempat kerja ke tempat kerja lainya, sampai suatu saat saya merasa ada yang tidak benar dengan apa yang saya kerjakan, saya tidak menyukai pekerjaan seperti saya tidak menyukai suatu materi pelajaran. 

mulai saat itu saya berusaha menyukai pekerjaan yang saya lakukan, rutinitas dan kwajiban harus  jadi menyenangkan agar menjadi hoby, setelah beberapa tahun sampai saat ini ketika artikel ini saya tulis saya bekerja di javatrans surabaya tempat sewa bus di surabaya. saya membantu pelanggan memilih armada dan tujuan yang cocok untuk trip yang mereka inginkan. karena pekerjaan ini hoby tentunya saya mendapatkan sebuah kepuasan yang saya maksud kepusan disini adalah dimana saat pelanggan merasa puas setelah menggunakan jasa bus pariwisata kami dan saat mereka kembali menggunakan jasa kami untuk liburan di tahun berikutnya.

jika anda mencari tempat sewa bus di surabaya silahkan berkunjung di tempat kami di javatrans surabaya, kami siap melayani perjalanan anda

sewa bus medium java trans surabaya
mungkin hanya itu sekilas tentang pekerjaan yang saya jalani, di halaman berikutnya mungkin saya akan menulis tentang tujuan wisata yang mungkin bisa anda jadikan reverensi untuk berlibur.

bagaimana pendapat anda tentang Bekerja? silahkan tinggalkan pesan di bawah

sekian dan terimakasih telah meluangkan waktu membaca tulisan yang tidak berarti ini

salam

Komentar